AYO SEKOLAH FILSAFAT.....

Pada setiap peradaban, selalu memunculkan tokohnya. Peradaban muncul tidaklah secara natural layaknya hukum alam.dalam setiap peradaban, ada yang kelam dan ada yang gemilang. Itulah sejarah selalu memiliki polemik dan cerita tersendiri dalam setiap pergolakannya.
Kecemerlangan peradaban yunani, mungkin tidaklah bisa terjadi tanpa pemikir besar seperti Plato, socrates, aristoteles,thales dan yang lain. Para pemikir besar tersebutlah yang mewarnai kegemilangan peradaban yunani yang menjadi pusat ilmu, etika dan juga kebudayaan.
Merekalah pelaku sajarah, mengubah dunia hanya dengan pemikirannya. Tidak puas dengan yang di lihat, dirasa, dan di dengar. Mereka selalu kritis dan menyangsikan segala realitas. Itulah filsafat, karnanya pula dunia bisa berperadaban, tidak mengekor pada dogma yang orang awam mudah terkelabuhi.
Pada keemasan islam, kita mengenal Ibnu Rusdy, Ibnu Khaldun, Ibnu Taimiyah dan yang lain. Kecemerlangan para beliau, seakan mengubah paradigma bahwa islam hanya dekat dengan surga, islam menguasai peradaban dan sebagai pusat dari pengetahuan. Semua mempunyai tokoh kuncinya sendiri dalam setiap masa.
Filsafat sebagai mother of science merupakan entitas yang penting dalam membentuk peradaban tersebut. Dengannya, orang bisa berpikir bebas, kritis dan juga memikirkan yang orang biasa tidak terpikirkan. Peradaban yang dinamis dan tercerahkan inilah yang mencoba kita bangun dengan di adakannya sekolah filsafat ini.
Out Put dari sekolah ini adalah terciptanya “tokoh kunci” dalam membangun perdaban yang ilmiah dan kritis khususnya di lingkungan organisasi PMII. dengan rencana tinda lanjut membentuk komunitas pecinta filsafat dan pengetahuan lainnya, harapannya bisa membuat hijrah dari budaya jahiliyah menuju lingkungan organisasi yang terbudayakan kritis terhadap fenomena sosial, politik,ekonomi dan kebudayaan.
Sasaran peserta adalah mereka yang mempunyai i’itikad mengubah dirinya sendiri dan lingkungan organisasi kedalam lingkungan ilmiah,filosifis dan kritis. Peserta adalah anggota,kader,warga dan pengurus Rayon PMII Al-Adawiyah dan juga PMII Sunan Ampel Malang. Peserta selain dari Rayon Al-Adawiyah dibataskan dua delegasi. Dan pendaftaran akan ditutup ketika sudah mencapai 35 orang. So...., Cepat daftarkan diri anda di acara dan kesempatan langka ini....
Adapun informasi teknis sebagi berikut:
Nama Kegiatan : Sekolah Filsafat
Tema Kegiatan : BERHIJRAH DARI BUDAYA JAHILIYAH
Penyelenggara : Departemen Intelektual PMII Rayon “Penakluk”Al Adawiyah
Hari/tanggal acara : Jum’at-minggu, 18-20 Maret 2011
Tempat : Gedung Sekolah Demokrasi Kota Batu.
Pra-Sekolah Filsafat : 12-13 Maret 2011.
Konstibusi Peserta : Rp. 40.000
Fasilitas :Alat Tulis, Makan Selama 3 hari, Penginapan yang nyaman, Dan ilmu yang mencarahkan tentang filsafat oleh filsuf yang handal.

Nb: Untuk konfirmasi pendaftaran dan informasi lebih lanjut silakan hubungi No HP berikut
Nur Dianah (Ketua Pelaksana) : 08563188948
Irham Thoriq (Co Dept Intelektual) : 085755546833

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Perlawanan Kampung Tempe Sanan Terhadap Kue Artis Teuku Wisnu, Krisdayanti, dan Kawan-Kawan

Mondok dan Islam Internet ala Jonru

Pelajaran Salat Taraweh untuk Menteri Muhadjir Effendy